Let's Learn Korea: Romantic and Interested places in South Korea

시계

Selasa, 20 Desember 2011

1

Romantic and Interested places in South Korea

JEJU –DO 

Keindahan alam yang ada, membuat pulau Jeju dinobatkan sebagai pulau teromantis di Korea. Pulau yang terletak dibarat daya  semenanjung  korea ini memang memiliki banyak  tempat yang terlalu indah untuk dilewatkan. Diantara tempat itu ada  Sunrise Peak, Hyeopjae Beach, Air terjun Jeongbang, Hallim park , ATV Jeju Joy, Jungmun Resort Complex, Seongsan Ilchulbong

- Sunrise Peak
 Sunrise Peak adalah sebuah kawah yang  terdiri dari 99 batu-batu gunung sekitar.  Saat  mengunjungi kawah, kawah  itu terlihat seperti sebuah kastil. Karena itu, lembah itu dibertimbangkan sebagai  kawah gunung suci yang dinamakan “seongsan”. Pemandangan matahari terbit terlihat sangat luar biasa dari sini. Tempat ini adalah tempat yang indah untuk  berlibur bersama orang yang anda sayangi
- Hyeopjae Beach

Pantai Heopjae adalah pantai yang pernah muncul pada drama jawel in the palace. Untuk menggemar jangeum  pasti  tahu kan?? Pantai ini terletak di barat hanrip-eup dan merupakan bagian dari taman hanrim. Pasir putih yang indah dan rumah keong laut  bercampur menjadi satu dan menambah keindahan pantai ini.  Disini anda dapat menghabiskan waktu bersama orang yang anda cintai.

- Air terjun Jeongbang 

Air terjun ini merupakan air terjun terbesar di jeju. Jeongbang memiliki  pemandangan yang sangat indah, dengan hawa sejuk dan pepohonan hijau disekelilingnya. Tempat ini bisa menjadi tempat yang pas bagi anda yang ingin menghabiskan waktu bersama yeoja/namja chingu kalian.

-taman Hallim 

Selain pantai Hyeopjae, dipulau ini ada sebuah tempat yang menjadi tujuan utama para turis. Yaitu taman hallim. Taman ini dikelilingi dengan pohon palm yang menjulang tinggi dan  hutan cemara yang lebat.  keindahan lain yang dimilikinya ada taman bunga yang indah dan pemandangan lain yang tak kalah indahnya.  Selain itu ada beberapa tempat yang wajib dikunjungi saat pergi ke taman hallim. Yaitu  gua Hyeopjae, the Tropical Arboretum,  Jeju Stone and Bonsai Garden, Jaeam Folk Village, Stone Exhibit, dan taman burung.

-Jungmun Resort Complex 

Kincir angin di Lotte Hotel , pertunjukkan volcano di lotte hotelyang termasuk dalam wilayah  jungmun resort comlex adalah resort yang terbesar di korea.  Situasi dari pantai jungmun  menarik perhatian turis. Resort ini menyediakan berbagai fasilitas diantaranya:  Yeomiji Botanical Garden, , Jungmun Golf Club, air terjun Cheonjeyeon, pantai jungmun, Pacific Land, musium Teddy Bear, musium Sori Island, African Arts musium, , Jeju Convention Center, Jusangjeolli Cliff. Selain itu  didalamnya juga terdapat hotel-hotel kelas atas seperti sillia hotel atau lotte hotel. tempat ini dapat menjadi tempat peristirahatan untuk anda yang ingin menikmati kemewahan jeju.
 

-ATV Jeju Joy

Banyak film korea yang syuting dii Seongeup-ri, Pyoseong-myeon, Namjeju-gun. Diantaranya adalah film terkenal Jawel in the palace, dan shinee’s yunhanam. Tempat ini memiliki fasilitas ATV  yang men yenangkan. Hanya dengan membayar 30,000 won anda dapat berkeliling dengan ATV selama 40 sampai 45 menit.

SEOUL 

Seoul adalah pusat kegiatan Korea. kota sibuk ini terlihat tidak memiliki tempat romantic sama sekali. Tapi ternyata dibalik kesibukan seoul, ia memiliki banyak tempat romantis. 


-    N Seoul Tower

N Seoul Tower terletak di puncak Gunung Namsan, Seoul. Ada dua serial terkenal yang lokasi syutingnya di sini yaitu Boys Before Flowers dan Princess Hours.Selain bisa menikmati pemandangan Seoul dari atas, ditempat ini juga ada musium Teddy Bear , anda hanya harus membayar 8 ribu Won untuk masuk kesana. Namun jika mau masuk ke N Seoul Tower, tiketnya menjadi 14 ribu Won.
didalam seoul tower anda bisa membuat permohonan bersama pasangan anda atau orang yang anda sayangi. masyarakat korea percaya bila kita menggantungkan permohonan di gembok yang diikatkan disana maka permohonanyang anda buat bersama pasangan anda akan terkabul. 


Untuk menuju ke tempat ini ada beberapa cara, pertama dengan menggunakan Seoul City Tour Bus yang berkeliling setiap 30 menit. Kedua dengan naik sub way dari line tiga atau empat dan turun di stasiun Chungmuro. Lalu Anda keluar melalui no. 2 dan naiklah Namsan Shuttle Bus yang ada di depan Daehan cinema.
Ingin mencoba pengalaman perjalanan lainnya? Anda juga bisa naik cable car untuk menuju N Seoul Tower. Untuk naik cable car, Anda bisa naik subway line empat dan turun di Myeongdong exit 3. Lalu jalan hingga Hotel Pacific selama kurang lebih 10 menut untuk sampai ke stasiun cable car.


Seoraksan National Park

 

Taman Nasional Seoraksan berada di pantai timur di semenanjung korea, hanya 2, 5 jam dari pusat Seoul jika dengan bis express. Jika anda berencana untuk mengunjungi saat daun-daun berguguran, ini adalah peristiwa yang menakjubkan.  Disini, jalur bis itu mengelilingi gunung. Disana terdapat banyak peninggalan hindu, salah satu yang terkenal adalah patung hindu yang besar. 

Di Seoraksan sebagian besar orang memilih menghabiskan waktu dengan mendaki gunung dan kembali pada keesokan harinya. Ada juga yang memilih mengambil perjalanan mengelilingi gunung.  Dalam perjalanan anda dapat menjumpai kedai makanan tradisional korea.
Taman ini  hanya berjarak setengah jam dari kota sokcho yang memiliki pantai yang indah dan  banyak jajanan Korean yang enak dan murah.

Nami Island


Ingat drama korea winter Sonata? Drama ini merupakan salah satu drama bergenre romance yang paling dikenal oleh masyarakat korea maupun luar korea. Jika anda pernah melihatnya, anda pasti menemukan sebuah tempat yang sangat bagus. Tempat itu adalah pulau Nami. Adegan romantic choi jiwo dan bae yong jun diambil di pulau ini.
Pulau Nami terletak di Chun Cheon-si (chuncehon city), Gwangwon- do, south korea. 1,5 jam dari Seoul, jika anda menggunakan bis anda akan datang dari dermaga Gapyeong. Kemudian anda dapat melanjutkan dengan menyebrangi sungai han dengan kapal feri. 

GyeongGi-Do


Daejanggeum Theme Park berada di wilayah GyeongGi-Do dan merupakan theme park pertama yang dibangun untuk sebuah serial drama. Penggemar setia serial Jewel in the Palace wajib datang ke tempat ini.
Di kawasan wisata ini, pengunjung bisa berfoto di berbagai lokasi syuting Jewel in The Palace, mencicipi makanan ala kerajaan dan melihat properti-properti syuting. Pengunjung pun bisa berfoto dengan atribut kerajaan.
Harga tiket masuk tempat ini adalah 5 ribu Won (dewasa). Untuk mencapai Daejanggeum Theme Park, Anda bisa naik subway line satu dari stasiun Yangju dan turun di MBC Yangjoo Culture Valley.

Lotte World

Anda penggemar serial Meteor Garden-nya Korea yaitu ‘Boys Before Flowers’ (BBF)? Coba datang ke Lotte World. Kompleks belanja dan wisata terbesar di Seoul ini merupakan salah satu lokasi syuting serial yang dibintangi Lee Min Ho itu.
Syuting BBF tempatnya berlangsung di Lotte Hotel World. Di sana merupakan lokasi syuting ketika Ji-Hoo (Kim Hyun-Joong) mengadakan pesta selamat datang untuk kekasihnya, Min Seo-hyeon.
Selain bisa melihat lokasi syuting serial favorit Anda, di tempat ini Anda pun bisa berbelanja. Ada juga pusat hiburan ala Disneyland di sini. O’ya, tempat ice skating yang ada di Lotte World ini juga merupakan salah satu lokasi syuting serial ‘Stairway to Heaven’.
Untuk mencapai Lotte World, Anda bisa menggunakan subway line dua dan turun di stasiun Jamsil.

Myeongdong

Myeongdong merupakan lokasi favorit turis yang ke Seoul. Di tempat ini ada banyak tempat belanja mulai dari brand lokal hingga brand internasional seperti H&M, GAP dan Uniqlo.
Outlet kosmetik Korea yang terkenal seperti Etude dan Face Shop juga tersebar di sini. Berbagai restoran fast food internasional seperti McDonald dan KFC bisa ditemukan di Myeongdong.
Tak hanya itu, di Myeongdong pun Anda bisa melihat lokasi syuting dua serial drama yaitu Princess Hours dan Boys Before Flowers. Untuk Princess Hours, di sinilah Lee Shin dan Chae-gyeong berciuman. Sedangkan Boys Before Flowers, ada restoran yang menjadi lokasi syuting di sini yaitu The Farmer’s Table.
Myeongdong dapat dicapai dengan subway line 4 warna biru dan turun di Stasiun Myengdong.

1 coment:

Anonim mengatakan...

hope i can go there someday

Posting Komentar

 
Free HTML Blog 4u